buletin pasabumi ed. 4 th. 2009 telah terbit

Memasuki tahun 2010, terjadi pergantian nahkoda baru dengan tampilnya Ir. Zulkifli Hasan, M.M sebagai Menteri Kehutanan yang baru menggantikan H.  MS. Ka’ban, M Si. Dengan moto ‘Bersama selamatkan hutan Indonesia’ semua berharap dapat meningkatkan kinerja Departemen Kehutanan menjadi lebih baik lagi.
Memasuki tahun 2010, Taman Nasional Kutai mendapatkan penetapan dari Menteri Kehutanan sebagai Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH ) Konservasi, bersama 9 taman nasional yang lain. Beragam tanggapan tentang penetapan sebagai KPH Konservasi barangkali dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kinerja pengelolaan sehingga  tujuan pengelolaan TN Kutai dapat terwujud, minimal TN Kutai harus menyiapkan jangka waktu pembenahan untuk menuju kesana.
Memasuki tahun 2010, musim penghujan sudah mulai datang, agenda yang sekarang rutin adalah banjir dimana-mana. Buletin kali ini mengangkat topik peran kawasan konservasi terhadap bencana ekologis yang sekarang mulai rutin terjadi di Bontang- Sangata dan sekitarnya. ‘Jika tanki raksasa itu mulai bocor’ adalah judul ditampilkan di-halaman depan merupakan rangkaian cerita gambar yang tersaji pada fotogenic, memang tidak seperti biasanya yang menjadikan tajuk utama sebagai judul halaman depan. Pada jejak kutai, Pak Dirjen PHKA memberikan arahan dan pandangan tentang tindak pidana kehutanan dan transnational crime. Simak pula mengenai banjir dan kesadaran masyarakat pada tajuk utama. Pada profil sosok low profil Gumeriyanto berbagi cerita pengalaman suka dukanya bekerja konservasi. Pesan Gubernur Kaltim perlu pembaca simak pada akhir buletin.
Memasuki tahun 2010, redaksi mendapat ujian berat dengan krisis listrik di Bontang sehingga pekerjaan penyusunan buletin molor terutama pada desain/ layout karena harus menyesuaikan dengan jadwal ‘setrum’. Ini adalah pekerjaan yang sungguh melelahkan karena tak jarang jam 01.00 pagi harus bekerja. Namun akhirnya buletin ini hadir dihadapan pembaca dengan segala keterbatasannya. 2010 semoga lebih baik//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s