Penyegaran menembak

DImagealam renstra Balai Taman Nasional Kutai tahun 2010-2014 dibidang penyidikan , perlindungan dan pengamanan hutan menyebutkan bahwa salah satu indikator keberhasilan dibidang tersebut adalah menurunnya tidak pidana kehutanan di Taman nasional Kutai. Melalui pemantauan  kawasan yang kontinue, tindak pidana kehutanan secara cepat dan akurat diharapkan dapat diturunkan. Untuk menunjang itu diperlukan peningkatan kemampuan khusus dan keahlian khusus polisi kehutanan. Salah atu kegiatan yang dapat menunjang itu adalah melalui kegiatan penyegaran dalam keahlian menembak.

 

Kegiatan penyegaran menembak bagi polisi kehutanan Balai Taman nasional Kutai dilaksanakan  pada tanggal 17-19 pebruari 2012 bertempat di lapangan tembak Polres Bontang. Peserta kegiatan adalah polhut dari SPTN wilayah I sangata dan SPTN II Tenggarong serta anggota satuan tugas (Satgas Polhut) Balai Taman Nasional Kutai yang berjumlah 30 orang. Instruktur kegiatan berasal dari Polres Bontang. Melalui kegiatan ini diharapkan agar dalam menggunakan senjata api sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku.

Kegiatan ini dibuka dan ditutup oleh Kepala Balai Taman Nasional Kutai, Bapak Ir. Asep Sugiharta, M.Sc..  Dalam arahannya kepala balai menegaskan tentang tugas pokok dan fungsi polisi kehutanan bagi pengelolaan Taman nasional Kutai dan berharap performa dan kinerja polhut dapat optimal dengan ditunjukkan dengan perlindungan kawasan yang semakin baik. Kepala balai juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Polres Bontang yang telah bekerjasama dengan sangat baik untuk terselenggaranya kegiatan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s